Jumat, 11 Desember 2009

Male Hero Types


Masih berkaitan dengan post Rerun Frenzy, di mana aku mengaku dosa lagi BtVS Frenzy, jadi ingin ngebahas 2 tipe cowok favorit di novel atau tv yang sejenis dengan Angel dan Spike.



Si Misterius Pendiam dan Pemurung... yeah right, biarpun saat ini aku lebih suka Spike daripada Angel,  bukan berarti aku nggak suka tipe kayak gini. Cowok model begini biasanya punya masa lalu superkelam, dan tampang murung mereka menunjukkan bahwa mereka menanggung penderitaan batin yang nyaris tak tertahankan. Tipe kayak gini rata-rata di setiap cerita hubungan cintanya nggak langgeng karena mereka "meninggalkan kekasih demi kebaikannya". Duh... kayaknya mereka takut kehilangan penderitaan batin yang udah jadi makanan sehari-hari... atau cewek cuma menambah penderitaan yang udah banyak itu, barangkali? Contoh kasus: Angel, Bruce Wayne, Suling Emas.
Pernah juga sih aku nulis cerita dengan tokoh utama model begini, seperti di Rantai Takdir dan Teen Wolf. Ehm, mereka kumatikan di ending novel. Kayaknya mereka memang bakal kehilangan karakter dan nggak menarik lagi kalau dibikin happy ending.
Si Badboy Romantis dan Baik Hati... begitulah penilaianku tentang karakter Spike. Beda dengan Angel, dengan jiwa atau tanpa jiwa  Spike tetap mampu mencinta, bahkan nyerempet stalker dan pervert saking obsesifnya. Bagusnya dia pantang menyerah dan tahan banting (harfiah banget). Biar kata orangnya temperamental dan nggak sabaran, tapi untuk hal-hal tertentu termasuk cinta termasuk golongan orang-orang yang sabar... Tokoh cowok model begini bukannya nggak punya masa lalu kelam juga kayak tokoh di atas, tapi mereka bisa menutupinya dengan gaya badboy dan easygoing. Tipe kayak gini umumnya playboy, karena ganteng dan romantisnya itu, tapi tentu saja biasanya diganjar hukuman jatuh cinta setengah mati pada satu cewek yang sulit didapatkan. Contoh kasus: Spike, Tony Stark, Hay Hay. Kalau nulis cerita kebanyakan tokoh utama cowokku model gini sih... lebih seru aja, soalnya mereka lebih proaktif ngejar ceweknya, tidak seperti cowok pasif di atas yang sudah bikin cewek capek ngejar-ngejar akhirnya tetap meninggalkan mereka juga... XD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar