Sabtu, 11 Februari 2012

Stranded

Betul, saat mengetik postingan ini aku sedang terdampar, bengong nggak ada kerjaan di kamar 3518 rumah sakit.

Why did I choose to be here? Hari gini ga masuk kerja kan lebih baik jalan-jalan cari buku :)

Begini ceritanya...

Pada jaman dahulu kala, ehm lebay.com, iya deh sebut aja tahun 2005, sebenarnya aku menemukan benjolan kecil di payudara kiri. Ah, tapi kupikir, paling cuma pembengkakan kelenjar, karena cuma terasa menjelang datang bulan. Kuabaikan saja.

Lama-lama dia hadir sepanjang bulan, tapi aku enggan pergi ke dokter karena takut hasil diagnosanya. Lebih baik tidak tahu deh. Ignorance is bliss... Atau coward ya?

And then... terus kucuekin sampai beberapa bulan yang lalu seorang rekan kerja meninggal karena kanker. Konon sudah lama terdeteksi tapi dia tidak mau dirawat dokter dan dikemoterapi. Milih terapi alternatif saja. Sampai akhirnya sudah sangat terlambat...

Um... Aku juga sudah nyoba-nyoba terapi alternatif supaya peliharaanku hilang, tapi belum ada hasilnya sih. Ga sabar aja kali ya?

Tapi meninggalnya rekan kerja itu membuatku sadar untuk memilih pencegahan sebelum terlambat. Belum pas confess sama teman-teman kantor sampai setengah dipaksa periksa. Akhirnya nyerah deh.

Periksa dokter kantor. Diagnosis tumor jinak, kudu diangkat. Lanjut ke onkologi, idem. Di-usg dan mammo, dibilang udah besar karena massa-nya 3 x 1 cm (kirain kecil loh). Uh, aku memang rajin memelihara dan merawatnya sampai besar... *sombong ga jelas*

Akhirnya begini deh... Seumur-umur ga pernah ke rumah sakit selain ke dokter gigi, tht dan mata. Sebagai novice, rada hariwang efek kebanyakan nonton House M.D. Tapi excited juga sih, karena pengalaman pertama operasi (selain operasi gigi). Mudah-mudahan pengalaman terakhir juga, jangan sampai expert lah.

I hope everything's gonna be okay. Wish me luck.

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar